Bird

salju

cursor

header

http://aridhoprahasti.blogspot.com/

Slde

lintas me

Jumat, 16 Agustus 2013

Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2013




          Sebagai warga negara yang baik dan taat pada negara kita juga harus memperingati hari kemerdekaan bangsa kita yaitu Bangsa Indonesia. Di luaran sana mungkin masih banyak saudara-saudara kita yang lupa akan hari ini, yaitu hari kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 2013  yang merupakan Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-68.

          Tapi uniknya bukan hanya dari kalangan bangsa Indonesia saja yang menghargai akan adanya peringatan kemeredekaan Indonesia, namun GOOGLE perusahaan Mesin Pencari Internet Raksasa ini juga turut memperingati hari penting bangsa Indonesia ini.

          Yaitu salah satunya dengan membuat hiasan Garuda pada tulisan Google hari ini tepat di tanggal 17Agustus 2013, menandakan bahwa Kemerdekaan Indonesia cukup menarik perhatian Dunia.



          Apa makna peringatan hari kemerdekaan ini? Tentunya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ini adalah saat yang tepat untuk kita kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan kita, sekaligus mendoakan mereka. Perjuangan mereka mempertaruhkan nyawa demi tegaknya Merah Putih, juga harus dijadikan inspirasi bagai generasi penerus bangsa ini dalam mengisi kemerdekaan.

          Banyak sikap dan perilaku para pahlawan bangsa yang patut kita jadikan suri teladan. 68 tahun silam –dan tahun-tahun sebelumnya– para pemuda Indonesia memiliki cita-cita yang sama, yakni memerdekakan bangsa dan rakyat Indonesia, membebaskan Tanah Air dari belenggu penjajahan. Tidak ada yang namanya mementingkan cita-cita pribadi atau golongan tertentu, tapi semuanya untuk rakyat Indonesia.

          Merdekanya Indonesia dari penjajahan, juga menjadi bukti nyata semangat pantang mundur dari para pendahulu kita tersebut. Kendati dengan kemampuan terbatas, seluruh lapisan masyarakat kala itubersatu padu berjuang memerdekakan bangsa ini. Kemerdekaan Indonesia pun terjadi karena keberanian para pejuang bangsa untuk melawan dan terus melawan para penjajah kendati nyawa taruhannya. Dan yang terpenting, adalah sikap rela berkorban bagi kepentingan bangsa.

          Sebagai generasi penerus bangsa, tentunya semangat proklamasi tersebut patut diteladani. Semangat perjuangan kemerdekaan, harus tetap dimiliki semua rakyat Indonesia dalam mengisi masa kemerdekaan ini.

          Memaknai kemerdekaan tentunya tidak hanya disambut dengan sejumlah perlombaan atau acara seremonial lainnya. Tapi bagaimana kita mengisi alam kemerdekaan ini, sesuai kemampuan diri masing-masing, apakah ia seorang, pelajar, pegawai, pejabat, menteri, bahkan presiden sekalipun. Apapun yang dikerjakan, asalkan bermanfaat bagi diri, keluarga, masyarakat, dan bermanfaat bagi perkembangan bangsa, berarti kita sudah turut andil mengisi kemerdekaan.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aridhoprahasti Education Blog