Bird

salju

cursor

header

http://aridhoprahasti.blogspot.com/
Blog Advertising

Slde

lintas me

Sabtu, 30 November 2013

Cara Mendeteksi Virus di komputer kita Secara Online


Cara Mendeteksi Virus di komputer kita Secara Online



1. BitDefender
BitDefender merupakan sebuah salah satu antivirus terkenal saat ini, BitDefender sendiri menyediakan layanan online virus scanner yang dapat dipergunakan untuk mendeteksi file atau yang Anda curgai sebagi aplikasi berbahaya.
2. F-Secure
F-secure menawarkan sebuah layanan untuk mendeteksi  file virus menggunakan ActiveX components.
3. Panda Security
Panda Security termasuk aplikasi antivirus terbaru, Panda Security juga menyediakan pendeteksian file secara online dari worm, virus, dan trojan.
4. Avast
Avast juga tidak ingin kalah, Avast juga menawarkan virus scanner secara online, dimana untuk masing-masing file Anda dapat melakukan upload  sebesar 512kb per filenya.
5. TrendMicro
TrenMicros ini mampu melakukan proses scan terhadap virus dan juga Malware.
6. Jotti-
Anda dapat pergunakan Jotti untuk melakukan scanning virus yang bersembunyi  dalam sebuah aplikasi.
7. ESET –
ESET mampu mendeteksi berbagai malware,  viruse, worms, Trojans, phishing, dan spyware. Dapat bekerja dengan baik pada beberapa browser sepert pada  Internet Explorer,, Google Chrome, Mozilla Firefox dan Safari.
8. Virustotal
Selain mampu untuk deteksi berbagai jenis virus dan malware, VirusTotal mampu mendeteksi link URL berbahaya pada sebuah situs website ataupun blog.
9. VirSCAN
VirSCAN mampu mendeteksi sebuah file yang yelah dikompresi menggunakan WinRar maupun WinZip meskipun file tersebut ter-password.
10. VirusChief
VirusChief menawarkan sebuah layanan deteksi virus yang dapat Anda pergunakan sebagai sebuah mesin pencari untuk deteksi virus.
11. MetaScan
MetaScan dapat dipergunakan untuk deteksi virus, malware, menggunakan beberapa layanan antibirus seperti AVG, Avira, ESET, Norman dan lainnya secara cepat. Maksimum upload pada setiap  file yaitu sebesar 80 Mb.
Itulah rangkuman artikel tentang cara mengecek virus secara online. Anda harus merawat komputer dengan baik, salah satunya dengan mengecek secara rutin virus yang menyebar di komputer tersebut.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aridhoprahasti Education Blog