Bird

salju

cursor

header

http://aridhoprahasti.blogspot.com/
Blog Advertising

Slde

lintas me

Selasa, 07 Januari 2014

Sikat Gigi dengan Koneksi Internet



Sikatlah gigi Anda dengan lebih cerdas. Pernyataan itu merupakan pesan dari produsen sikat gigit dengan koneksi Internet pertama di dunia.

Perangkat teknologi buatan perusahaan asal Prancis Kilbree tersebut dipamerkan untuk pertama kalinya pada Minggu, 5 Januari 2014 dalam acara pratinjau Consumer Electronics Show (CES) dan memiliki tujuan “untuk merevolusi perawatan gigi,” menurut pernyataan pendiri perusahaan Loic Cessot. 

“Teknologi dalam industri ini belum mengalami perkembangan selama beberapa tahun terakhir,” ujar Cessot kepada AFP.

“Tujuan dari alat ini bukan untuk menyikat gigi dengan lebih kuat, namun lebih cerdas.”

Sikat gigi buatan Kolibree dilengkapi dengan sebuah sensor yang mendeteksi seberapa banyak karang gigi yang dibuang dalam sekali menyikat gigi. Alat ini juga mencatat aktivitas penyikatan gigi sehingga penggunanya dapat mengatur pembersihan gigi yang konsisten.

Sikat gigi ini dapat mengirimkan informasi secara wireless ke aplikasi smartphone -- fitur yang sangat berguna dan membantu para orang tua yang ingin memonitor kebersihan gigi anaknya, menurut pernyataan Cessot.

“Ketika Anda menggunakan sikat gigi biasa, Anda tidak akan pernah mengetahui apa yang sudah Anda bersihkan. Anda mungkin hanya tahu 30 persen. Satu-satunya orang yang benar-benar mengetahui hal tersebut adalah dokter gigi.”

Namun aplikasi ini dapat memberitahukan penggunanya jika mereka melewatkan area dalam mulut yang sulit dibersihkan atau tidak menyikat gigi secara menyeluruh.

Aplikasi tersebut terbuka bagi para pengembang untuk ditambahkan ke program-program lainnya, dan bertujuan untuk meningkatkan motivasi orang untuk menyikat gigi dan membuat kegiatan menyikat gigi menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan, ujar Cessot.

Perusahaan independen yang didirikan oleh Cessot bersama mantan eksekutif Microsoft dan Google Thomas Serval berencana memasarkan sikat gigi tersebut ke seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun ini, setelah mendapatkan suntikan dana.
Pemesanan awal akan mulai tersedia melalui situs Kickstarter mulai dari harga $99 (setara Rp1.200.00) hingga $200 (setara Rp2.430.000), tergantung jenisnya dan akan dilengkapi dengan aplikasi seluler gratis.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aridhoprahasti Education Blog