Bird

salju

cursor

header

http://aridhoprahasti.blogspot.com/
Blog Advertising

Slde

lintas me

Kamis, 16 Januari 2014

Wow, Tahun 2013 Pengguna Internet Indonesia Capai 71,19 Juta




Wow, Tahun 2013 Pengguna Internet Indonesia Capai 71,19 Juta


Dunia Internet kini menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat dunia, apalagi bagi mereka yang hidup di kota besar. Data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mengungkapkan kalau pengguna internet di Indonesia hingga akhir tahun 2013 mencapai 71,19 juta orang.

Jumlah ini tentu mengindikasikan pertumbuha hingga 13 persen dibandingkan pada akhir tahun 2012 lalu yang mencapai 63 juta. Namun jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indonesia, maka Sammy mengatakan kalau penetrasi internet di Indonesia sekitar 28 persen setiap tahunnya.
Dilansir dari Kompas, APJII menilai dengan hasil tersebut, maka langkah Indonesia untuk menyesuaikan tuntutan Millennium Development Growth (MDGs) yang juga disepakati International Telecom Union (ITU), bahwa pada tahun 2015 penduduk bumi sudah harus melek internet 50 persen belum tercapai.
Karena itulah Sammy menegaskan masih ada dua tahun lagi untuk mengejar ketertinggalan angka melek internet tersebut.
APJII akan melanjutkan kerja sama dengan BPS tahun ini, yaitu dalam hal survei penggunaan TIK sektor rumah tangga, lanjuta survei P2SKTI sektor bisnis, survei pengguna melalui internet anggota APJII, workshop ICT indeks, dan training terkait ICT dan statistik.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aridhoprahasti Education Blog