Bird

salju

cursor

header

http://aridhoprahasti.blogspot.com/
Blog Advertising

Slde

lintas me

Sabtu, 01 Februari 2014

Strategi Bisnis Online Agar Sukses


Banyak sekali contoh strategi bisnis online agar sukses,  yang dapat kita cari di internet, entah itu strategi pemasaran, atau sistem yang efektif lainnya untuk keberhasilan bisnis online yang kita jalankan. Berbagai strategi dapat kita coba, kemudian kita mulai mempelajari satu per satu dan dari situ kita akan mendapatkan pengalaman dan pada akhirnya kita dapat memilih mana yang memang tepat  bagi bisnis online agar terus berkembang.

Di blog carapada.blogspot.com ini, saya hanya sedikit merangkum dan berbagi mengenai strategi bisnis online berdasarkan bisnis yang kita jalankan. 


1.    Toko Online, Affiliate Marketing, Dropshipping, Jasa
Anda menjual produk/jasa dan ingin mendapatkan keuntungan yang bagus atas penjualan produk? Atau anda tidak punya produk namun menjualkan produk orang lain dan anda mendapatkan komisi?, berikut strateginya :
Logika : Visitor + Sales = Uang
-    Perbanyak pengunjung ke website anda, dan jika terjadi penjualan maka anda akan dapat uang. Untuk memperoleh visitor anda bisa menggunakan SEO, email marketing, social media marketing ( facebook atau twitter, pinterest ), networking, advertising dan lain lain. Atau populerkan produk anda, dengan sendirinya informasi mengenai produk anda akan semakin dikenal dari mulut ke mulut, atau posting, artikel di banyak website. Sebagaimana menjalankan bisnis affiliasi, misalnya amazon, anda butuh optimasi seo untuk situs anda, perhatikan juga kompetisi, dan trend pencarian.

2.    PPC ( Pay Per Click )
Program Pay per Click misalnya Google Adsense, Chitika, Adhitz, Infolinks dan lain – lain.
Logika : Visitor + Klik = Uang
Untuk Google Adsense, besarnya uang yang kita dapat juga dipengaruhi oleh HPK ( High Paying Keyword), serta darimana klik tersebut berasal. Strategi : perbanyak visitor, ini erat kaitannya dengan Optimasi SEO dan Penelitian kata kunci.

3.    PTC ( Paid to Click )
Dibayar atas klik yang kita lakukan, misalnya clixsense, neobux, klikajadeh dan sebagainya. 
Logika : Klik + Referral = Uang
Selain jumlah referral, besarnya uang yang kita dapat juga tergantung status member. Semakin banyak referral aktif, maka semakin banyak pula uang yang kita dapatkan.

4.    Investasi (HYIP ), MLM
Kita melakukan investasi dan kita akan mendapatkan profit atas uang yang kita investasikan. 
Logika : Modal + % Profit = Uang
Besarnya uang yang kita dapat tergantung besarnya modal yang kita investasikan, serta seberapa persen profit yang ditawarkan oleh program investasi tersebut. Hampir sama juga dengan MLM, biasanya kita harus membayar sejumlah modal untuk upgrade dan kita mencari downline, ketika downline upgrade maka kita dapat untung. Selain itu juga dipengaruhi oleh sistem MLM tersebut, misalnya model matrix.

5.    Lain – lain 
Banyak sekali model bisnis online yang ditawarkan oleh beberapa situs, misalnya : get paid to write, GPT, Survey dibayar, Review, Get Paid to Like, Flipping ( jual website ), jual space iklan dsb. Banyak strategi yang dapat anda lakukan berdasarkan pengalaman diri sendiri atau orang lain. Semua bisnis online butuhilmu, strategi dan pengalaman serta jangan lupa berdoa dan bersyukur.

 “ Ingin jadi penjahit harus mempelajari ilmu menjahit” ( Gus Mus ).

Tidak usah psimis, iblis yang dilaknat saja membuat permintaan ke Allah, dikabulkan. Apalagi kita sebagai manusia.

Spesial Trik untuk Bisnis Affiliasi
Contoh : Anda bergabung dengan program affilasi, misalnya JVZOO, dan anda ikut affiliasi penjualan “ produk X “. Harga produk “ X “ sebesar $ 30 USD, Komisi 60 %. Berarti jika terjadi 1 penjualan anda akan mendapatkan $ 18 USD.

Buat thread di forum yang terkait dengan produk tersebut dan forum tersebut ramai. Thread tersebut berisi penawaran diskon ( sebenarnya cashback).

Tawarkan diskon $ 5 USD untuk Produk “ X “, dan suruh saja calon pembeli untuk PM ( Private Message ), misalnya “ Dapatkan diskon $ 5 untuk produk X, PM saya dan saya akan mengirimkan link untuk mendapatkan produk X “.

Kita mendapatkan komisi $ 18 untuk satu penjualan, kita melakukan cashback $ 5 ke pembeli yang melakukan pembelian lewat link promosi kita. Kita mendapatkan $13 , Namun jumlah penjualan dari link promosi kita jadi meningkat, karena lebih murah (diskon/cashback ).

Sebenarnya strategi tersebut untuk meningkatkan  penjualan, agar calon pembeli mau membeli dari link promosi kita. Tidak masalah apabila kita memberi cashback ke mereka dan komisi lebih sedikit. Namun sebenarnya pembeli cenderung memilih yang lebih murah, jadi jumlah penjualan lebih banyak.

Semoga bermanfaat, apabila ada opini lainnya, tambahkan lewat komentar. Sekian dulu, terimakasih telah membaca artikel singkat mengenai strategi bisnis online agar sukses.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aridhoprahasti Education Blog