Bird

salju

cursor

header

http://aridhoprahasti.blogspot.com/
Blog Advertising

Slde

lintas me

Jumat, 11 Juli 2014

Sahur dengan Air Putih Wajib

5 Alasan Wajib Minum Air Sebelum Sahur
Minum air saat perut kosong punya banyak manfaat

VIVAlife - Tak ada yang perlu dipertentangkan lagi soal manfaat air putih untuk kesehatan tubuh. Namun anjuran meminum air segera setelah bangun tidur masih sering diabaikan. Padahal, itu penting.

Meminum air saat perut sedang kosong punya banyak manfaat. Konon, itu digagas masyarakat Jepang. Mereka minum air setidaknya empat gelas setiap pagi. Itu membantu mereka tetap sehat dan aktif.

Selama bulan puasa, itu bisa dilakukan saat sahur. Setelah bangun tidur dan sebelum makan sahur, sebaiknya minum air putih lebih dahulu. Mengutip Boldsky, ini manfaat meminum air saat perut kosong.

Membersihkan perut
Ketika minum banyak air, akan ada dorongan untuk buang air besar. Itu berarti pergerakan usus sangat teratur. Jika rutin buang air besar setiap pagi, artinya tubuh setiap hari dibersihkan dari sampah.

Detoksifikasi
Udara, makanan, dan minuman yang dikonsumsi setiap hari mengandung racun. Begitupula dengan udara dan lingkungan. Dengan banyak minum dan buang air kecil, tubuh pun terdetoksifikasi.

Menjauhkan sakit kepala
Aktivitas sehari-hari sering membuat kepala pusing karena dehidrasi. Padahal saat puasa, tak bisa langsung mengonsumsi obat di siang hari. Minum air dengan cukup di pagi hari bisa mencegah itu.

Membersikan usus besar
Air membersihkan usus besar dan membantu tubuh menyerap nutrisi lebih cepat.

Mempercepat metabolisme tubuh
Minum air hangat bisa meningkatkan metabolisme tubuh setidaknya 24 persen. Artinya, tubuh akan mencerna makanan lebih cepat. Itu juga bisa mengurangi berat badan, daripada diet berbahaya.

1 komentar:

Aridhoprahasti Education Blog