Bird

salju

cursor

header

http://aridhoprahasti.blogspot.com/
Blog Advertising

Slde

lintas me

Rabu, 03 Februari 2016

Hayo Waspadailah Yang Kamu Konsumsi Setiap Hari Ini Bisa Sebabkan Kanker



Sudah tahukah kalau tanggal 4 Februari ini diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia? Sebenarnya setiap orang berpotensi terkena kanker. Tinggal bagaimana seseorang itu mengatur pola makan dan gaya hidup sehari-hari.

Agar lebih waspada dan bisa terhindar dari kanker, sebaiknya hindari sejumlah makanan dan minuman yang menyebabkan kanker. Dilansir daribetterdailyhabits.com, ada sejumlah makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari yang ternyata bisa menyebabkan kanker. Mungkin kamu pun sering mengonsumsinya dan sangat menyukai makanan serta minuman tersebut. Yuk, ikuti info selengkapnya di sini.
  1. Soda
    Soda dikenal sebagai sumber nol kalori penyebab obesitas. Selain itu, soda ternyata juga memiliki komposisi penyebab kanker. Minum soda setiap hari bisa menyebabkan inflamasi, resistansi insulin, dan penyakit refluks gastroesofagus. Pewarna makanan buatan dan zat kimia Derivative 4-Methylimidazole (4-MI) juga bisa menyebabkan kanker menurut sejumlah penelitian.
  2. Daging Olahan
    Apa saja contoh daging olahan? Beberapa diantaranya adalah sosis, hot dogs, dan ham. Journal of BMC Medicine menyebutkan kandungan bahan kimia dan pengawet yang terkandung dalam daging olahan bisa mengganggu kesehatan. Bahan pengawet biasanya digunakan untuk membuat daging tetap segar dan membuat rasanya tetap terjaga, hanya saja ada kandungan karsinogenik di dalamnya yang dapat menyebabkan kanker.
  3. Keripik Kentang
    Keripik kentang memang enak sih. Tapi sebaiknya tak dikonsumsi berlebihan atau setiap hari. Selain mengandung banyak sodium, keripik kentang juga mengandung lemak trans penyebab obesitas. Belum lagi dengan tambahan perasa buatan, pewarna buatan, dan pengawet. Saat proses pemasakan pun, keripik melewati proses dimasak dengan suhu yang sangat tinggi untuk memberi sensasi krispi. Tapi efek sampingnya dari proses tersebut terbentuklah Acrylamide, karsinogen yang juga ditemukan pada rokok.
  4. Buah-Buahan Non-Organik
    Oke buah-buahan memang baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Hanya saja buah-buahan non-organik biasanya ditumbuhkan dengan metode yang tak alami, dengan menggunakan pestisida berlebih dan pupuk yang mengandung nitrogen sangat tinggi. Kalau dikonsumsi tanpa dicuci atau dibersihkan benar-benar, bahan-bahan berbahaya tersebut bisa saja ikut termakan dan masuk ke dalam tubuh.
  5. Pemanis Buatan
    Pemanis buatan justru akan membuat tubuh sulit menjaga kestabilan gula darah. Pemanis buatan umumnya mengandung Aspartame yang bisa memecah jadi racun mematikan yang disebut DKP yang memproduksi bahan zat penyebab kanker.
Mengatur dan lebih selektif memilih makanan untuk dikonsumsi merupakan langkah awal pencegahan diri terkena kanker. Memang tak mudah dan butuh usaha. Tapi demi kesehatan dan kebaikan diri, kita memang perlu bisa benar-benar mengatur pola makan dan gaya hidup dengan baik.

3 komentar:

  1. Kalau berbicara urusan permainan pertaruhan domino sepatutnya dengan domino online. Tentunya kita tak lupa kalau permainan ini bukan permainan yang pertama di ranah public.
    hobiqq
    dewaqq
    sumoqq
    interqq

    BalasHapus
  2. really nice article... thanks for sharing this good article. i'm looking for a next article
    agen poker

    BalasHapus

Aridhoprahasti Education Blog