Bird

salju

cursor

header

http://aridhoprahasti.blogspot.com/
Blog Advertising

Slde

lintas me

Selasa, 07 Januari 2014

8 aplikasi Indonesia yang harus Anda download untuk BlackBerry 10 Anda


BlackBerry 10
BlackBerry Z10 (kiri) dan Q10 (kanan)
Sumber: Ubergizmo
BlackBerry saat ini memang sudah tidak sepopuler dulu di Indonesia, dan munculnya BlackBerry 10 beberapa waktu lalu tidak memperbaiki kondisi perusahaan asal Kanada ini. Akibatnya, tidak begitu banyak developer yang mau membuat aplikasi khusus untuk BlackBerry 10 (atau bahkan BlackBerry secara keseluruhan). Padahal, salah satu hal yang membuat sebuah OS mampu bertahan adalah jumlah dan variasi aplikasi yang tersedia di app store-nya.

Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada orang yang menggunakan BlackBerry 10 dan bukan berarti juga tidak ada developer yang mengembangkan aplikasi berkualitas untuk OS ini. Berikut adalah delapan aplikasi BlackBerry 10 buatan startup Indonesia yang — jika Anda menggunakan BlackBerry 10 — harus Anda download:
PicMix — Aplikasi foto PicMix adalah aplikasi yang berhasil meraih jumlah download dan pengguna yang sangat tinggi dalam waktu singkat. Aplikasi PicMix untuk BlackBerry 10 sendiri dirilis di bulan Juni dan dengan cepat menjadi salah satu aplikasi terbaik di app store BlackBerry 10 Indonesia.

FaceMix — Dibuat oleh tim yang sama dengan yang mengembangkan PicMix, FaceMix memungkinkan Anda membuat avatar digital dengan menggabungkan berbagai macam elemen wajah seperti bentuk kepala, mata, hidung, dan lainnya. Aplikasi ini mirip dengan pembuatan karakter di game RPG, tapi hanya untuk wajah. FaceMix juga terintegrasi dengan PicMix.

My Trans — My TRANS dibuat khusus untuk streaming TransTV dan Trans7. Anda juga bisa memeriksa jadwal acara kedua channel tersebut melalui aplikasi ini dan menonton rekaman acara melalui layanan video on demand.

LewatMana for BlackBerry 10 — LewatMana memungkinkan penggunanya memeriksa kamera CCTV yang mengawasi kondisi lalu lintas di jalan-jalan utama di kota-kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Tangerang, Bekasi, dan Depok).

Masak Apa — Sesuai dengan namanya, Masak Apa adalah aplikasi yang menyimpan dan memperlihatkan resep-resep masakan. Tiap paket resep di-download secara terpisah sehingga mereka bisa diakses secara offline.

Soccer Ticker — Jika Anda adalah penggemar sepak bola, maka Anda harus download aplikasi ini untuk mendapatkan update skor dan pertandingan. Aplikasi ini memenangkan BlackBerry Asia JamHack Asia di tahun 2012.

Gadgetan — Gadgetan adalah news feed khusus untuk pecinta gadget. Selain aplikasi mobile, Gadgetan juga tersedia dalam versi web, serta menyebut diri mereka sebagai komunitas (meskipun penggunanya tidak perlu mendaftarkan apa-apa di situs tersebut). Gadgetan dikembangkan oleh tim yang sama yang mengembangkan Soccer Ticker.

Layang — Layang adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memesan tiket pesawat melalui handphone BlackBerry 10 Anda. Selain melayani proses pemesanan dari pemilihan rute sampai pembayaran, aplikasi ini juga menyediakan fitur pencarian promo serta peta panduan arah menuju bandara yang diinginkan.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, untuk bisa bertahan, BlackBerry harus bisa merangkul para developer agar mau membuat aplikasi untuk OS mereka. Dan kami tentunya berharap semakin banyak developer lokal yang mau berkarya melalui platform BlackBerry 10 (dan juga OS BlackBerry lainnya).
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aridhoprahasti Education Blog